#EGSAFAIR2013

Minggu, 24 April 2011

Tas Gendong EF2011 (3R)

Lagi-lagi slogan reduce-reuse-recycle menjadi kiblat kegiatan divisi pengabdian lingkungan dan masyarakat EGSA. Kali ini mereka mendaur ulang tas seminar kit bekas EGSA FAIR 2011 yang sudah terabaikan menjadi tas punggung minimalis yang bisa dijadikan alternatif tas kuliah bagi mahasiswa.
gambar contoh tas gendong daur ulang EGSA

Ide pembuatan ini bermula dari menumpuknya tas seminar yang agak memakan tempat apabila diletakkan di sekretariat EGSA. Oleh karena itu, divisi pengabdian lingkungan dan masyarakat EGSA yang dituntut untuk peka terhadap keindahan lingkungan berinisiatif membuat tas yang lebih layak digunakan. Karena tas seminar bentuknya hanya seperti tas jinjing seperti yang dipakai untuk berbelanja ibu-ibu rumah tangga.
gambar tas daur ulang ketika digunakan sehari-hari
Bagi sebagian mahasiswa yang “gaul”, tas ini mungkin terlihat norak dari luar karena memang tas ini sengaja memperlihatkan sisi daur ulangnya dan karena itu juga bagi mereka yang cinta pada lingkungan tentunya sadar bahwa tas unik ini sungguh mampu mengurangi jumlah sampah yang dibuang dan secara tidak langsung juga mengurangi emisi karbon yang dihasilkan sampah anorganik.

4 komentar:

  1. .jidatmu lapang sekali saudara agam
    .aku malah lbh ngliatin jidatmu drpd tasnya
    .hhaha.. :D

    .bagguuussss....
    .lanjutkan..!!!!!

    BalasHapus
  2. wah kreatif banget, ini yang kita butuhkan untuk dunia #wesseh

    BalasHapus
  3. gw demen niy yg kyk gini... haha
    mantap...

    BalasHapus
  4. salah milih model deh kayaknya, jidatnya lebih menarik drpd tas nya :P

    BalasHapus