#EGSAFAIR2013

Minggu, 24 April 2011

KoBel, Karya Ramah Lingkungan dan Multifungsi

Apa yang terlintas dalam benak anda ketika mendengar kata kobel ? Untuk yang tahu, jangan berpikiran negatif dulu. Ini bukan kobel yang seperti anda duga. Walaupun demikian, kobel yang kami maksud ini mempunyai citarasa tersendiri dalam memberikan kepuasan
coba lihat gambar ini...
gambar kobel : tampak samping (atas) dan tampak atas (bawah)

Yaaaaaa! Inilah kobel (kotak belajar). Sesuai dengan namanya tentu saja kobel ini dibuat dengan tujuan membantu memudahkan mahasiswa dalam urusan akademis, akademis ini relevansinya adalah untuk mengerjakan laporan praktikum, tugas kuliah, belajar, alas untuk menulis, dan masih banyak multifungsi dari kobel ini. Kobel dibuat karena semakin banyaknya jumlah laporan dan tugas perkuliahan yang harus dibuat oleh mahasiswa dari jurusan GEL (geografi ilmu lingkungan, fakultas geografi, universitas gadjah mada).
gambar alat dan bahan pembuatan kobel
Pembuatan kobel sendiri cukup sederhana, tidak menghabiskan waktu yang lama. Bahan-bahan yang harus disiapkan dalam pembuatan kobel sendiri hanya kardus bekas (entah bekas kardus kertas hvs isi 5 rim ataupun kardus lainnya seperti kardus air mineral gelasan) dan melapisinya dengan kertas sisa atau kertas daur ulang atau kertas dan bahan apapun yang dapat digunakan untuk melapisi kardus tersebut. Kegiatan ini juga dilakukan untuk mendukung kampanya dari semboyan 3R yang sedang digalakkan oleh fakultas, dan merupakan salah satu program HMJ (himpunan mahasiswa jurusan) EGSA sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar