#EGSAFAIR2013

Sabtu, 16 Maret 2013

PEMBACAAN LPJ, SIDANG AD/ART DAN SERTIJAB EGSA



Sleman (16/3) - Seiring berakhirnya masa jabatan pengurus EGSA periode 2012/2013, EGSA mengadakan serangkaian kegiatan serah terima jabatan (sertijab) dari kepengurusan periode 2012/2013 menuju 2013/2014. acara berlangsung selama  dua hari mulai Jumat (15/3) sampai dengan Sabtu (16/3) bertempat di Youth Center, Sleman, DI Yogyakarta dan dihadiri oleh pengurus EGSA serta perwakilan bem/hmj di Fakultas seperti ketua bem fge dan ketua ardgiss. Sertijab yang diprakarsai divisi PKO ini merupakan sebuah langkah awal dalam menggaungkan EGSA sebagai HMJ di fakultas
Kegiatan sertijab dilaksanakan dalam sidang umum yang diawali dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban oleh pengurus harian lama minus laporan oleh sekretaris yang dilaksanakan pada hari kedua. Dalam acara ini, disampaikan “keterlaksanaan/ progress” program kerja yang diampu selama 1 tahun sebagai bentuk evaluasi terhadap amanah yang diemban kepada EGSA.Pembacaan LPJ berlangsung lancar, meski pada akhir acara suasana mulai tidak kondusif akibat  semakin larutnya waktu.  berbagai pertanyaan dan saran mewarnai prosesi presentasi. Kendala-kendala yang dialami oleh masing-masing divisi dijabarkan untuk pembelajaran awal pengurus baru EGSA .
Suksesi kepengurusan EGSA periode 2013/2014 pada hari kedua difokuskan dengan pelaksanaan sidang umum untuk merancang AD/ART EGSA satu tahun ke depan. Sidang dipimpin oleh Ramadhan Ristiawan sebagai pimpinan sidang 1, Annisa Ayu Fawzia, dan Ratna Prabaningrum. banyaknya aspirasi yang disalurkan oleh para peserta sidang membuat sidang AD/ART  berjalan secara komunikatif. Perbaikan-perbaikan secara fungsional maupun redaksional untuk menegaskan pasal-pasal dalam AD/ART diurai guna membangun pondasi kuat sebagai dasar program kerja EGSA. Integrasi divisi MKJ dan JA menjadi divisi baru yaitu Media dan jaringan serta ide pembuatan korsa EGSA untuk membangun asas kekeluargaan antar anggota EGSA menjadi salah satu poin penting yang dibahas. Peninjauan kembali untuk penjelasan struktur, mekanisme, dankewenanganpengurus EGSA sempat berjalan secara alot.Pukul 16.53 WIB, sidang diakhiri dengan disahkannya AD/ART EGSA 2013.
Suasana Sidang Umum EGSA (Foto: Ma'ruf)
Setelah melalui serangkaian diskusi panjang, serah terima jabatan dari ketua EGSA periode 2012/2013, M. Ngainul Malawani kepada ketua EGSA terpilih untuk periode 2012/2013 Zulhan Effendy akhirnya dilaksanakan sebagai pemungkas acara. Pergantian kepengurusan dilakukan secara simbolis dengan penyerahan bendera EGSA dan laporan pertanggung jawaban kepada Zulhan yang dilanjutkan pengucapan sumpah sebagai ketua EGSA yang baru untuk mengemban amanah memajukan EGSA.Dengan disahkannya kepengurusan EGSA periode 2013/2014, EGSA diharapkan mampu lantang bergema dalam menjaga identitasnya sebagai agen lingkungan baik di kancah fakultas, universitas, maupun nasional. “Terimakasih kepada pengurus EGSA periode 2012/2013 yang baru saja selesai melaksanakan tugas dan amanahnya selama satu periode, selanjutnya untuk pengurus EGSA 2013/2014, mari kita bersama-sama memajukan EGSA agar bias lebih baik dari sebelumnya.“pungkas Zulhan di akhir pelantikan. (Nurul)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar